Sabtu, 12 Februari 2011

This is it...our business plan '' HelloSoya''


Kedelai merupakan salah satu jenis polong – polongan yang menjadi sumber gizi protein nabati utama serta beberapa bahan gizi penting lain, misalnya vitamin (asam fitat) dan lesitin. Seiring dengan berkembangnya zaman, pengolahan kedelai mengalami kemajuan yang sangat pesat terutama dalam bidang makanan dan minuman olahan yang berbahan dasar kedelai.
Kebutuhan kedelai rata-rata Indonesia sekitar 2,20 ton/tahun dan terus meningkat setiap tahunnya yang menandakan bahwa tidak sedikit masyarakat Indonesia yang mengosumsi kedelai dalam berbagai bentuk jenis makanan olahan. Hal tersebut dijadikan peluang bisnis oleh HelloSoya agar dapat ikut berkontribusi di masyarakat.  Oleh karena itulah HelloSoya berdiri sebagai solusi strategis untuk masyarakat yang mengosumsi kedelai. HelloSoya merupakan sperusahaan yang bergerak di bidang makanan dan minuman olahan yang berbahan dasar kedelai dengan ide – ide kreatif dan inovatif dalam memproduksi produk produk HelloSoya.
Merek produk yang digunakan oleh perusahaan adalah HelloSoya, dengan klasifikasi produk serta keterangan tertentu dari setiap produk yang dihasilkan oleh perusahaan. Merek produk ini disamakan dengan nama perusahaan agar perusahaan dan produk yang dihasilkan dapat dengan mudah dikenal oleh konsumen dan eksistensi HelloSoya dapat terjaga dengan baik.
Produk yang diproduksi oleh HelloSoya adalah berbagai macam makanan dan minuman olahan yang bersal dari kedelai yaitu :

Minuman :
·         Hello soya original milk (susu kedelai asli)
      Produk ini merupakan salah satu produk andalan HelloSoya yang mengedepankan keaslian rasa susu kedelai tanpa campuran apapun yang membuat cita rasa dari produk ini sangat kental dan melekat di lidah konsumen. Hello soya original milk (susu kedelai asli) diproduksi dengan menggunakan kedelai – kedelai yang berkualitas dan bermutu tinggi sehingga dapat mengahasilakan rasa dari susu kedelai yang sangat khas. Selain itu Hello soya original milk (susu kedelai asli) ini telah diracik sesempurna mungkin sehingga tidak mengeluarkan aroma yang biasanya menjadi cirri khas kedelai yang kadang kala dapat menurunkan selera konsumen.
      Produk ini disajikan sesuai dengan permintaan konsumen. Konsumen bisa meilih penyajian dari Hello soya original milk keadaan panas ataupun dingin sesuai dengan selera.
Untuk secangkir Hello soya original milk ini dijual dengan harga Rp. 15.000.

                                                           Hello soya original milk 
`                                                                


·         Hello soya milk coffee (susu kedelai kopi)
                        Produk ini merupakan salah satu produk yang dijadikan alternative bagi para konsumen yang tidak begitu menyukai susu kedelai. Sering sekali dijumpai konsumen yang kadang memiliki kebiasaan yang tidak menyukai aroma susu kedelai. Oleh karena itulah Hello soya milk coffee  dikemasa sedemikian rupa sehingga aroma susu kedelai sudah tidak kuat lagi dan diganti menjadi aroma kopi yang wangi dan sangat menggoda. Hello soya milk coffee  ini merupakan perpaduan susu kedelai asli dengan kopi pilihan yang telah terjaga mutu dan kualitasanya sehingga menghasailkan Hello soya milk coffee  yang dapat diseduh secara langsung dan disajikan dsesuai selera konsumen.
Untuk secangkir Hello soya milk coffee dijual dengan harga Rp. 18.000


                                                      Hello soya milk coffee
                                                     


·         Hello soya chocolate milkshake
      Produk ini merupakasa salahsatu produk yang memiliki cita rasa tinggi dan menarik untuk dicicipi. Produk ini merupakan ide kreatif dari HelloSoya dalam mengahasilkan suatu produk yang sesuai dengan permintaan konsumen. Produk ini merupakan perpaduan antara susu kedelai yang bermutu tinggi dengan coklat asli yang berkualitas baik sehingga memiliki citarasa yang sangatb khas dan sangat kental dengan rasa coklatnya. Produk ini juga sangat bagus bagi kesehatan konsumen karena telah memenuhi tahapan ujicoba yang begitu sempurna.
Produk ini dijual Rp. 20.000 untuk setiap cangkirnya
Hello soya chocolate milkshake


·                                 Hello soya strawberry milkshake
Salah satu produk HelloSoya yang diracik dengan sempurna dan  dipadukan dengan susu kedelai asli  yang dicampur dengan  aroma dan  rasa strawberry yang  segar dan dapat menambah selera konsumen. Hello soya strawberry milkshake ini disajikan sesuai dengan permintaan pelanggan / konsumen. Hello soya strawberry milkshake disukai oleh anak – anak kecil yang gemar minum susu kedelai dengan beraneka rasa.
Hello soya strawberry milkshake dijual dengan harga Rp. 20.000

·         Hello soya vanilla milkshake
            Hello soya vanilla milkshake  merupakan salah satu produk andalan dari HelloSoya yang emmiliki citarasa tinggi dan sangat laku pemasarannya. Susu kedelai yang berkualitas tinggi dipadukan dengan rasa dan aroma vanilla pilihan yang memikat konsumen untuk mencicipinya. Produk ini dapat disajikan sesuai dengan permintaan konsumen / pelanggan.
      Hello soya vanilla milkshake  dijual dengan harga Rp. 20.000


·         Hello soya coffee crèam
                                    Hello soya coffee cream merupakan produk baru HelloSoya yang diracik dari kopi pilihan dan dipadukann dengan susu kedelai berkualitas tinggi serta ditambah dengan mencampurkan soft icecream dengan campuran susu kedelai yang segar sehingga mengahasilkan Hello soya ice cream yang digemari oleh anak kecil sampai orang tua sekali pun. Produk ini sangat kental dengan rasa kedelai pilihan tanpa bahan pengawet dan pewarna yang berbahaya. Hello soya ice cream dijual dengan harga Rp. 8000/ scope.


·         Hello soya pancake – 22000
                  Hello soya pancake merupakan produk baru dari HelloSoya yang terbuat dari tepung pilihan dan susu kedelai asli dan murni yang meningkatkan cita rasa baru dari sebuah pancake. Hello soya pancake ini berbeda dengan pancake lainnya, pancake ini memiliki rasa yang unik dan khas, serta kental akan rasa kedelai yang diracik khusus untuk Hello soya pancake.  Pancake ini disajikan dengan saus atau fla yang dibuat khusus dari bahan – bahan pilihan sehingga dapat menarik minat dan perhatian konsumen.
Hello soya pancake ini dijual dengan harga Rp. 22.000 



·         Hello soya brownies/pcs – 6000
                  Hello soya brownies memiliki rasa yang berbeda dengan brownies lainnya. Brownies yang diproduksi oleh HelloSoya mengutamakan rasa kedelai asli dengan campuran chocochip serta coklat pilihan. Hello soya brownies ini sangat cocok sebagai cemilan atau makanan ringan yang dapat menemani kesibukana dan aktivitas sehari – hari.   Selain rasa yang enak dan k has, harga dari Hello soya brownies ini juga sangat terjangkau, setiap pack nya dijual dengan harga Rp.6000.  Hello soya brownies merupakan paket ekonomis yang ditujukan bagi pelanggan yang sangat gemar dengan aneka brownies dan makanan berbahan dasar kedelai lainnya.

Hello soya pudding  merupakan menu baru dari HelloSoya dan merupakan menu pilihan yang dijadikan sebagai makanan penutup/ dessert oleh para pelanggan. Hello soya pudding  disajikan dengan fla yang tebuat dari kedelai asli yang segar dan memiliki rasa yang cocok di lidah konsumen Indonesia. Untuk Hello soya pudding ini dijual dengan harga Rp. 8.000 / potong.

Ini merupakan tugas BEDP (Business Enabling Development Program) kelompok aku untuk awal BEDP I disemester IV, setelah melewati semester ini yaitu semester VI kami memasukan proposal  bisnis ini untuk mengikuti kegiatan kampus yaitu PMW (Program Mahasiswa Wirausaha). Dan semoga dengan ini kami bisa membangun ataupun membuka sendiri lahan kedelai untuk menanamnya, agar membantu sedikit demi sedikit pengurangan akan ketergantungan Indonesia terhadap impor kedelai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar