Selasa, 08 Februari 2011

Nekat..!Nekat..! Jakarta di Akhir Pekan...!!

           Rencana yang tidak direncanakan memang selalu terlaksana dengan mudah bahkan lebih mudah dengan yang dibayangkan oleh biasanya, akhirnya ketidaksengajaan teman dekat aku selagi SMP dahulu untuk tidak berkunjung ke tempatku bernaung selama dua tahun lebih ini membuat suatu yang tak terencana itu mampir pada pikiran kosong ini. Semua menjadi berbalik arah, aku memutuskan untuk ketempat temanku dimana dia menuntut pendidikan lebih tinggi lagi, yah…itu Universitas Negeri Jakarta atau bisa disebut UNJ lebih tepatnya bertempat di Rawamangun Jakarta Timur. Dengan rasa pasti dan sedikit ketakutan karena aku belum pernah sama sekali memiliki pengalaman untuk pergi sendiri menggunakan kendaraan umum ketempat yang mungkin bisa dibilang kota yang kejam yang penuh dengan masalah, penuh dengan padatnya penduduk, penuh dengan kendaraan, penuh dengan gedung-gedung tinggi yang menjulang, sampah, rambu lalu lintas, dan yang lainnya yaitu Ibu kota negara Indonesia Jakarta. Yah jakartaaa…kalian bisa bayangkan sendirikan, kalau memang kita pergi sendiri ketempat yang memang tidak ada pengalaman sebelumnya. Tetapi malam itu aku bertekad dan merencanakan semalaman untuk berangkat besok pada siang hari.

# Esok Hari, Kamis 13 Januari 2011
           Masih adanya keperluan yang mengharuskan aku berangkat ke kampus, dengan niat menjemput pagi dibawah mata yang tak ingin membukakan diri aku berusaha untuk berpacking ria. Memilih baju yang akan dibawa, barang-barang yang akan dibawa, membersihkan kamar kostan yang mungkin akan ditinggalkan untuk beberapa minggu dalm liburan semester genapku. packing..packing..beres beberes…
Ya ya yahhhh,,,beberapa jam sudah aku lewati, sampai-sampai aku lupa untuk sarapan pagi haahahhaa,,,(kaya yang sering sarapan aja deh gue). Heemm,,tinggal barang-barang yang masih dipake yang belum hadir dalam tas yang aku bakal bawa, nantilah yah menyusul setelah aku kekampus dan benar ingin berangkat pergi. Akhirnya aku berangkat bersama teman atau bisa dibilang sahabat baikku dan sekosanku, tak ketinggalan cucian kotorku yang bakal dititipkan pada laundryan. Sebelum menyebrangi toko laundry didepan mata, aku mampir pada toko cetak foto yang memang niatnya aku untuk kesana mencetakan foto kaka ku sebagai hadiah ulangtahunnya (mmm,,gak nyangka emang aku adalah adik yang baik yaahh hahah).

          Dengan selalu menemani disetiap harinya sahabat baikku ini selalu ada dan menemani hingga kita akhirnya sampai dikampus untuk bertemu dosen dan mengurusi semuanya. Dan ternyata kalian tahu,,aku dan sahabatku bertemu teman dekat kami juga..dengan tujuan yang sama untuk menyelesaikan urusan yang ada dikampus agar pulang kerumah merasa tenang, itu yang mempertemukan kita bersama. Yang tadinya berdua lalu bertelur satu, dan sekarang kami bertiga. Memang..memang..memang..Tuhan sangat sayang aku semuanya yang tak terencana memang dimudahkan….
          Aku tahu bahwa teman ku satu ini berasal dari Bekasi, Bekasi-Jakarta tidak terlalu jauhlaah ya pikirku..dan memang keberuntungan lagi bersahabat denganku. Setelah ngobrol panjang lebar dan berbicara hal-hal yang ringan, dia juga memang ada niat untuk pulang hari ini..hari ini,,hari ini loh. Yeah..!!akhirnya aku bergembira dan sedikit lega karena setengah perjalanan setidaknya ada orang yang benar-benar aku kenal, dan waktu sore itu waktu yang tepat karena aku langsung bisa mengambil foto yang aku cetak tadi sebelum berangkat kekampus. Dan akhir pembicaraan kami yaitu jam 3 sorean di pertigaan cileunyi serta kami bakal berhubungan selama akan berangkat bertemu di pertigaan itu…



                                                                                                      * To be continued... ^^

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar